ARTIKEL BERITA

|

Profil Bromo Telecenter




A. LATAR BELAKANG
Perkembangan teknologi membawa dampak yang signifikan terhadap budaya perilaku dan kebutuhan manusia. Budaya perilaku tersebut tampak pada motivasi masyarakat untuk dapat memperoleh informasi semaksimal mungkin agar dapat mengikuti perkembangan zaman.
Perilaku untuk mendapatkan informasi secara tradisonal sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, karena adanya faktor interferensi yang menyebabkan informasi yang diperoleh masyarakat tidak akurat. Oleh karena itu, pencarian informasi yang akurat melalui media yang lebih canggih sangat diperlukan.
Berdasarkan kondisi seperti itu, maka kemudahan untuk mengakses suatu informasi sangat diperlukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, golongan, umur, dan jenis kelamin. Diharapkan dengan perkembangan budaya masyarakat yang terbiasa mengakses informasi dari dunia maya, maka wawasan dalam memecahkan suatu masalah akan menjadi lebih luas. Hal itu akan berdampak kepada masyarakat secara keseluruhan untuk dapat secara bersama-sama meningkatkan kesejahteraan dalam berbagai bidang.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) adalah membangun sebuah pusat layanan informasi masyarakat yang disebut dengan “Telecenter”. Bahkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Pengelola Data Elektronik (BPDE) memberikan dukungan berupa bantuan hardware bagi berdirinya telecenter ini.











Buku Profile Bromo Telecenter

Posted by Bromo Telecenter on 20.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Profil Bromo Telecenter"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added