ARTIKEL BERITA

|

Kirab Kebersamaan




Reporter : Dody Kasman sumber :http://probolinggokab.go.id
KRAKSAAN - Sederet prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Kabupaten Probolinggo tahun ini. Empat penghargaan berhasil diraih dalam waktu yang berdekatan. Pertama, anugerah Otonomi Award Bidang Lingkungan Hidup dari Jawa Pos Instutute of Pro Otonomy (JPIP). Kedua, keberhasilan meraih kembali Adipura oleh Kota Kraksaan yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.

Penghargaan ketiga, keberhasilan SMPN 1 Sumberasih meraih penghargaan sebagai Calon Sekolah Adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup. Dan yang terbaru, Bupati Hasan kembali menerima penghargaan langsung dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atas keberhasilan meningkatkan produksi padi diatas lima persen dibanding tahun sebelumnya.

Sebagai wujud terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo atas sederat prestasi membanggakan tersebut, Minggu (14/6) pagi digelar kirab yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Kraksaan. Dalam kirab itu, empat penghargaan yang baru diraih tersebut dibawa dengan jeep terbuka.

Selain empat penghargaan yang dibawa oleh pasangan finalis Kakang Ayu 2008 tersebut, terdapat satu kendaraan khusus yang membawa replika piala Adipura berukuran raksasa barisan berikutnya.

Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Wakil Bupati Salim Qurays, S.Ag nampak dalam iring-iringan tersebut dengan mengendari mobil pick up yang dihias sedemikian rupa. Di belakang mobil yang membawa Bupati Hasan dan Wabup Salim, Sekretaris Daerah Kusnadi dan seluruh Kepala Satuan Kerja serta Camat nampak bergabung dengan ribuan massa yang bersepeda. Tak ketinggalan armada kebersihan dengan dua unit kendaraan bermotor roda tiga dengan bak terbuka ikut ambil bagian dalam kirab tersebut.

Bupati Hasan menegaskan bahwa serangkaian prestasi yang diraih tersebut merupakan keberhasilan rakyat Kabupaten Probolinggo secara keseluruhan. “Keberhasilan ini bukan semat-mata keberhasilan pemerintah daerah, namun keberhasilan seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo atas kepedulian dan partisipasinya dalam menyukseskan program pemerintah”, ujar orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup Dewi Korina berharap dengan dilaksanakannya kirab bersama tersebut masyarakat khususnya yang berdomisili di Kraksaan makin mencintai kotanya. “Kirab kali ini adalah wujud terima kasih dan penghargaan atas dukungan dan partisipasi seluruh rakyat Kabupaten Probolinggo”, tutur Dewi Korina.

Kirab tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan start dan finish sisi timur alun-alun Kraksaan. Rute yang ditempuh adalah Jl. Panglima Sudirman ke arah barat menuju Kantor KPU kemudian belok ke selatan menuju Pasar Semampir. Dari pasar semampir menuju timur ke arah pertigaan Rangkang kemudian menuju perempatan RSUD Waluyo Jati ke arah utara menuju pertigaan Kandangjati. Dari pertigaan Kandangjati kirab menuju ke barat melewati Diva Swalayan, Soponyono dan kembali ke finish di alun-alun Kraksaan.

Sepanjang rute perjalan tersebut, Bupati hasan sempat berhenti di dua tempat yakni di Perumahan Bumi Bulu Indah dan Soponyono. Di Bumi Bulu Indah Bupati Hasan menyempatkan diri untuk naik ke atas pentas yang disiapkan warga Desa Bulu dan memberikan sambutan. Demikian halnya ketika Bupati Hasan berhenti di Soponyono. Disini Bupati Hasan mendapatkan sambutan cukup meriah dan mendapatkan kalungan bunga dari warga Desa Sidomukti.

Posted by Bromo Telecenter on 01.36. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Kirab Kebersamaan"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added