ARTIKEL BERITA

|

Komunitas Linux Probolinggo mulai tampil



Probolinggo, khususnya Kraksaan sebetulnya telah memiliki komunitas Linux, cuma selama ini mereka belum pemperkenalkan komunitasnya secara terang-terangan. Setelah diadakanya Pelatihan OSS oleh PEMDA di Bromo Telecenter, dan niatan PEMDA yang akan Go OPEN Source Software mereka mulai menyambut keinginan PEMDA.
BromoTelecenter yang ditunjuk oleh PEMDA sebagai tempat IGOS Center Probolinggo siap menampung dan menfasilitas komunitas Linux tersebut. Untuk Sementara Komunitas Linux Kraksaan ini telah memiliki Distro Linux sendiri dan memberi nama Distro Linux nya dengan nama Linggo's.
Untuk kedepan Distro ini akan dikembangkan dan harapan dari komunitas Linux kraksaan ini agar kiranya Distro mereka bisa dipakai di lingkungan Probolinggo.
Demikian juga dengan Logo dari Distro ini sementara mereka mengunakan logo buah Mangga yang merupakan buah khas dari hasil perkebunan di daerah Probolinggo.

Untuk soal tampilan Distro Linux Linggo's ini setelah tim Bromo telecenter lihat dan coba, mirip tampilan windows Xp. Ini menurut mereka (komunitas Linux Kraksaan) agar masyarakat probolingogo yang akan migrasi ke OSS lebih mudah.
Sebetulnya Distro Linggo's ini setelah diamati di buat dari UBUNTU 9.04, dengan modifikasi sesuai yang di inginkan oleh para komunitas Linux Kraksaan.




Posted by Bromo Telecenter on 05.15. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Komunitas Linux Probolinggo mulai tampil"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added