ARTIKEL BERITA

|

UMKM Probolinggo Promosi Lewat Website

CETAK HALAMAN INI CETAK HALAMAN INI

Probolinggo UMKM Probolinggo Promosi Lewat Website, untuk menekan budget pemasaran. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Depkom UKM) Kabupaten Probolinggo, tidak lagi tergantung pada pameran. Kali ini mulai memanfaatkan dunia maya online untuk mempromosikan produknya.

Dana untuk keikutsertaan pameran sangat mahal, dan lagi efektifitasnya masih kalah dengan dunia maya, kata M. Sidik Widjanarko, Kadiskop UKM Kabupaten Probolinggo Kepada Radar Bromo.





Menurutnya promosi melalui dunia maya tingkat efektifitasnya lebih tinggi, karena internet mampu menjangkau wilayah yang lebih luas, tidak hanya dalam negeri bahkan sampai luar negeri. Selain itu biayanyapun lebih bisa dimimimalisir dibanding promosi melalui pameran.

Ia mengakui promosi lewat website sudah dilakukan namun sifatnya lebih statis karena tidak ada interaksi dengan calon pembeli. “Saat ini hanya memajang produk produk UKMK di website tidak menawarkan kepada calon konsumen” bebernya.

Karena itu pihaknya akan menggandeng pembuat website swasta untuk bekerja sama dengan UMKM. Salah satunya Telecenter, dia berharap pembuat website juga aktif menjadi marketingnya.

Perlu diketahui saat ini ada sekitar 7,000 UMKM di kabupaten Probolinggo, dengan usaha unggulan sebanyak 96 unit, menengah 200 usaha dan sisanya didominasi UMKM, sedangkan yang sudah memiliki website di telecenter sekitar 20 usaha.

(Sumber Radar Bromo Jawa Pos, Selasa 5 Mei 2009 Hal. 31).

Posted by Bromo Telecenter on 08.37. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "UMKM Probolinggo Promosi Lewat Website"

  1. sip mantap mas kira kira saya mau nitip produk bisa g?

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added