ARTIKEL BERITA

|

Bisnis Suplier Makanan Ringan Dan Kue


CETAK HALAMAN INI CETAK HALAMAN INI




Kraksaan- disadur dari: bisnisukm.comHmm enaknya bila kita sedang membahas tentang makanan, sampai-sampai kita bisa terhanyut dan menjadi lapar. Hampir setiap orang suka makanan ringan dan kue. Makanan ini di makan sebagai cemilan ketika perut masih kenyang namun nafsu makan masih tinggi. Ini peluang yang baik untuk diusahakan dan dijadikan sebagai bisnis, mengingat pengelolaannya mudah, tidak membutuhkan pegawai banyak, dan modal yang dibutuhkan kecil. Bisnis ini tidak menuntut kemampuan apapun, kecuali cara memasarkannya.




Konsumen target Anda dalam bisnis ini adalah mini market, supermarket, swalayan dan mal. Untuk memulai usaha ini Anda perlu mencari produsen makanan ringan dan kue. Makanan dan kue yang Anda cari harus bermutu, bersih dan tampilannya layak ditempatkan dipasar modern. Baru setelah itu Anda bisa menawarkan kerjasama dengan mereka. Namun Anda harus mampu meyakinkan bahwa Anda bisa menjual produk mereka dalan jumlah yang besar. Produk-produk itulah yang kemudian Anda tawarkan kepada supermarket, minimarket disekitar Anda. Perjanjian bisa dengan system konsinyasi atau system beli putus. Tapi biasanya konsumen lebih memilih system konsinyasi untuk menghindari kerugian.


Kendala dalam menjalankan usaha ini adalah kemampuan Anda dalam hal tawar menawar. Selain itu, Anda harus yakin bahwa produk yang Anda tawarkan ke konsumen harus mempunyai nilai jual dan bermutu tinggi.

Keberhasilan usaha ini terletak pada pemilihan Anda atas produk yang sesuai selera pasar, baik dari segi rasa, harga dan penampilan. Jadi jangan pernah sembarangan dalam memilih produk yang akan Anda beli sebab jika sembarangan, kepercayaan konsumen pada Anda akan sirna. Jika ternyata hasil penjualan Anda memuaskan, maka permintaan dari konsumen tentu sangat banyak. Dengan begitu Anda bisa memperluas jaringan pemasaran Anda kekota-kota lain. Bukalah semakin luas jangkauan pasar Anda, semakin besar pula keuntungan yang dapat Anda peroleh.

Analisa Ekonomi

Modal Awal

Mobil sebagai sarana transportasi (bekas) Rp. 30.000.000

Biaya Operasional

Telpon, transportasi, dll. Rp. 1.000.000

Omzet per bulan Rp. 3.000.000

Laba per bulan Rp. 2.000.000

Masa kembali modal 15 bulan

Diolah dari berbagai sumber : buku 121 Peluang Bisnis Terpopuler, bisnisukm.

Sumber gambar: http://wb3.itrademarket.com/pdimage/32/1143432_tart.jpg

Posted by Bromo Telecenter on 14.46. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bisnis Suplier Makanan Ringan Dan Kue"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added