ARTIKEL BERITA

|

Ikan Asin


Berburu Ikan Asin Kering Bu Soleh

Semua yang diciptakan Allah SWT tidak ada yang sia-sia. Tidak ada yang berani menyangkal bahwa Allah SWT adalah pencipta terhandal di muka bumi. Tak satupun cipta - Nya yang kalau kita mau mengelola dengan serius tidak bermanfaat.

Diantaranya ikan laut yang tersebar luas di perairan Paiton, yang dikelola secara serius oleh Hj. Sholehatul. Dengan melalui proses pengeringan ikan asin olahannya, mampu menembus pasar lokal dan luar daerah seperti Malang dan Tulungagung. Bahkan ikan asin produksi UD.Berkah telah merajai swalayan dan supermaket di Probolinggo, Malang dan Tulungagung.

Dengan menambahkan bumbu dan sedikit garam, ikan asin Bu Sholeh mampu bersaing dengan produksi ikan asin lainnya.


“Tapi produksi ikan kering ini tergantung pesanan konsumen. Kalau pelanggan malang biasanya minta ikan jenggelek. Sedangkan Probolinggo dan Tulungagung sering minta ikan sisik,”urainya singkat.

Tak tanggung-tanggung, dari usaha pengeringan ikan itu, Bu Sholeh mampu meraup omzet Rp. 10 juta per hari. Dengan penghasilan itu, ia mampu memberi penhasilan pada 8 orang hingga 20 orang pekerjanya.

Sedikit banyaknya pekerja yang andil dalam usaha pengeringan ikan miliknya, tergantung dari musim dan banyaknya pesanan. Hasil tangkapan ikan melimpah saat musim penghujan

Posted by Bromo Telecenter on 14.47. Filed under , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ikan Asin"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added