ARTIKEL BERITA

|

Sirup Limun Gading


Sirup Limun Gading ”Dwi Putra”

SIRUP Limun bikinan Syamsi (49) merupakan produkhome industry legendaris dari Kecamatan Gading tepat di Dusun Prasi Selatan. Selama hampir 10 tahun, sirup limun ini menjadi “kekhasan” tersendiri bagi warga gading dan sekitarnya maupun pelancong yang sedang singgah di kota itu. Hambar rasanya jika telah mengunjungi Gading, tapi belum membawa buah tangan sirup limun bikinan Syamsi.

Menilik jauh ke belakang, sekitar tahun 2001 Syamsi yang mewarisi usaha perusahaan Limun “Dwi Putra” dari keluarganya Syamsi merasakan segarnya bermacam buah yang banyak terdapat di sekitar tempat tinggalnya . Tiba-tiba terpikir olehnya
untuk meracik aneka buah yang berasa manis, segar itu untuk dijadikan bahan dasar pembuatan sirup yang bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Pemikirannya saat itu, buah tersebut bisa terus segar meski disimpan berhari-hari.

Meskipun perusahan Syamsi telah berusia 10 tahun lebih dan nama sirup limun ”Dwi Putra” sudah terkenal luas, tidak membuat perusahan itu melebarkan usahanya ke daerah lain. Hingga saat ini, sirup khas ini hanya bisa didapatkan di Kecamatan Gading dan daerah Probolinggo sekitarnya.

Posted by Bromo Telecenter on 09.39. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Sirup Limun Gading"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added