ARTIKEL BERITA

|

Pelaku usaha Indonesia perlu memahami & mengaplikasikan internet marketing untuk tembus pasar internasional





CETAK HALAMAN INI CETAK HALAMAN INI

kraksaan(01/06)Dengan segala kemudahan dan kecepatan yang ditawarkannya menjadi daya tarik tersendiri termasuk sebagai media pemasaran yang efektif, efisien dan ekonomis. Ya, hal tersebut adalah internet yang digunakan untuk pemasaran, dalam penggunaan internet marketing oleh pelaku usaha di Indonesia saat ini sudah mulai bergairah dengan tanda semakin banyaknya official web di Indonesia sebagai representative perusahaan mereka maupun calon buyer yang juga berkembang yang bisa dibuktikan dengan semakin meningkatnya nilai rata-rata PageRank untuk web komunitas B2B ( business to business directory ) maupun komunitas para pelaku usaha di Indonesia.

Sebagai contoh yaitu Frigz.com yang semakin hari semakin meningkat jumlah usernya, dimana komunitas seperti frigz ini jika dimanfaatkan akan menutup satu kekurangan yang tidak dipunyai oleh pemasaran dengan cara offline yaitu efisiensi waktu, tingkat ekonomis dan nilai potensi global yang dapat dicapainya, mari kita bahas bersama bagaimana bisa internet marketing begitu kuat, sehingga menarik banyak produsen maupun calon buyer atau bahkan mereka yang berprofesi sebagai broker! Disini, saya sudah membuat tabel perbandingan untuk beberapa hal diatas sebagai bahan dasar untuk analisis intenet marketing yang merupakan media bermesin jet tempur untuk membawa kearah penjualan yang lebih baik.






Bisa dibandingkan begitu kontras antara keduanya, dan pertanyaan yang menggelitik adalah “Kenapa masih banyak pelaku bisnis atau UKM yang belum memanfaatkannya?” padahal seperti yang kita tahu bahwa produk industri dalam negri kita tidak kalah dengan yang diluaran sana, terlebih untuk produk kerajinan yang mempunyai nilai seni dan budaya.

Analisa pribadi saya tentang hal ini adalah kurangnya pemahaman pelaku bisnis tersebut tentang teknik marketing online yang bisa dimanfaatkan untuk saling mendukung dengan marketing utama yaitu secara real. Sampai saat ini, hal tersebut menjadi “PR” kita semua untuk lebih memasyarakatkan internet marketing.
Tetapi, yang terpenting adalah bagaimana memanfaatkan jasa layanan yang ada untuk terus meningkatkan kemampuan & pengetahuan, karena seperti yang kita tahu bahwa informasi selalu bergerak, oleh karena itu untuk mengikutinya bergabung dengan situs jejaring sosial khusus untuk pelaku bisnis diperlukan untuk saling berbagi pengalaman sesama pelaku dunia usaha atau bahkan mendapatkan ide-ide segar mengenai teknik pemasaran terbaru atau mungkin ide lapangan usaha, cukup menarik bukan?

Lalu, dimana kaitan antara mengaplikasikan internet marketing dengan tercapainya pemasaran produk hingga tingkat internasional? oww.. tunggu dulu, kita sekarang ada didalam dunia yang sangat instant untuk mendapatkan suatu data atau pergi ke suatu tempat, dan ya.. disitulah kaitannya.

Saya akan memberikan informasi, web dimana anda berada sekarang dan membaca artikel ini, umurnya masih sangat muda, masih beberapa hari sejak tanggal publikasinya, penyampaian juga memakai bahasa Indonesia, tetapi pengunjung terbanyak kedua setelah Indonesia berasal dari eropa. Point yang dimaksud adalah jika potensi calon pembeli sudah ada maka, yang menjadi pertanyaan adalah:

“Bagaimana jika mempunyai produk dimana memungkinan untuk melayani pembelian dari seluruh penjuru dunia?”
“Bagaimana keadaan usaha untuk tahun kedua, ketiga, dst jika bisa memanfaatkannya secara maksimal?”

Apapun jawabannya, yang jelas hal seperti ini adalah peluang yang sangat bagus untuk dimanfaatkan hingga potensi maksimal tersebut dapat dicapai, dan bagian terbaiknya adalah “siapapun bisa melakukannya”, bagaimana caranya atau langkah awalnya? kembali seperti yang sudah dibahas bersama diatas, yaitu kesediaan untuk mencari layanan yang sesuai dan saling berbagi informasi dan pengalaman dengan komunitas yang tepat seperti Frigz.com.

Dengan memanfaatkan media Internet seperti saat ini, bukan tidak mungkin untuk sebuah Usaha Kecil Menengah mempunyai client dari luar negri dan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar dari sebelumnya. Saya pribadi memang tertarik dengan internet marketing dan bermaksud terus memoles pengetahuan tentangnya.

sumber : http://limitedtemplates.com/ltb/pelaku-usaha-indonesia-perlu-memahami-mengaplikasikan-internet-marketing-untuk-tembus-pasar-internasional.html

Posted by Bromo Telecenter on 21.00. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pelaku usaha Indonesia perlu memahami & mengaplikasikan internet marketing untuk tembus pasar internasional"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added