ARTIKEL BERITA

|

Kunjungan DPRD JATIM dari Komisi A ke Bromo Telecenter


























Sambutan dalam acara kunjungan DPRD Jatim dari Komisi A dilakukan langsung oleh Kepala Kominfo Kabupaten Probolinggo yaitu Bapak Sentot,M.Si selaku dinas yang membawai Telecenter di kab. Probolinggo.
DPRD JATIM dari Komisi A, ingin mengetahui apa saja yang telah TC Bromo lakukan dalam pemberdayaan masyarakat. Bapak Sulistiyanto,ST selaku Kepala Telecenter Bromo memberikan paparan, memang manfaat TC Bromo dalam mewujutkan masyarakat kabupaten probolinggo khususnya kraksaan telah cukup banyak, terutama dalam pelatihan Teknologi komputer dan internet. Pelatihan pembuatan blog bagi sekolah-sekolah yang sekarang semua SD jendral di wilayah kabupaten probolinggo telah memilikinya. untuk UKM telah di buatkan blog klinik UKM yang melayani masalah tanyajawab untuk UKM. khususnya kemasan produk UKM, dan ada sebagian pelaku UKM yang telah melakukan transaksi penjualan lewat blog, email dan facebook.

Demikian juga pembuatan blog kraksaan-online, sebuah situs informasi khusus kraksaan, sebagai kota baru. www.kraksaan-online.com . Selain itu adanya kepercayaan dari beberapa sekolah SMK yang menunjuk TC Bromo sebagai penguji kompetensi untuk jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan).

Masukan dari DPRD Jatim Komisi A, telecenter harus bisa mandiri, jangan mengandalkan warnet sebagai mesin penghasil uang. Telecenter harus memiliki bisnis sendiri yang bisa memberikan penghasilan lain yang lebih besar, memang memulai bisnis itu susah bagi yang terbiasa sebagai karyawan, atau yang berjiwa karyawan, itu harus di rubah pemikiran tersebut. pengelolah telecenter harus memiliki jiwa bisnis. Yang ke 2, dengan semakin menjamurnya warnet, warung yang memiliki wifi, dan juga kemudahan access internet pakai handphone adalah salah satu penyebab pengunjung TC menurun.

CETAK HALAMAN INI CETAK HALAMAN INI

Posted by Bromo Telecenter on 05.48. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "Kunjungan DPRD JATIM dari Komisi A ke Bromo Telecenter"

  1. semoga bisa memberikan layanan yang lebih luas lagi kepada masyarakat UKM Kabupaten Probolinggo dalam memberikan media informasi demi kemajuan UKM.

    Cuka Herbal Stamina 1001 ( Cuka apel + rosella )
    UKM di Kabupaten Pobolinggo.Kami butuh akses lebih luas demi kemajuan UKM.

    Tolong infonya ke: stamina1001@gmail.com
    atau ke : www.stamina1001.blogspot.com

    Terimakasih sebelumnya

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added