ARTIKEL BERITA

|

Mari: Produk kreatif kaya nilai tambah


JAKARTA (bisnis.com): Menteri Negara Koperasi dan UKM ad interim Mari Elka Pangestu mengajak semua elemen masyarakat mencintai dan memanfaatkan produk kreatif karya pelaku koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM).

Banyak nilai tambah yang diperoleh jika memaanfaatkan produk itu karena akan mendukung perkembangan industri kreatif sebagai pilar baru bagi perekonomian Indonesia di masa depan.

“Oleh karena itu koperasi dan UKM harus memupuk semangat inovasi dan kreativitas agar bisa lebih mampu bersaing di pasar domestik dan ekspor,” ujar Mari Pangestu ketika membuka Smesco Festival 2009 dan Smesco Expo International di JCC, Senayan, hari ini.


Produk yang ditampilkan pada pameran hingga 10 Oktober, a.l. hasil kerajinan dan interior multibasis dari kayu, logam, kain, kulit, kaca. Selain itu dipamerkan produk fesyen, piranti rumah tangga, furnitur, makanan dan minuman.

Pameran juga diikuti UKM dari negara tetangga seperti Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Pada ajang ini tersedia sekitar 531 stan, sejumlah 20 stan di antaranya dipergunakan untuk peserta negara Asean.

Pameran Smesco Festival yang disinergikan dengan Smesco Expo International, mengangkat tema Smesco Go Green. Produknya mengedepankan yang diproses dan diproduksi dari bahan baku ramah lingkungan, sehingga mendukung pelestarian lingkungan hidup.

Tema ini diangkat karena selaras dengan dengan program berbagai pemerintah terkait dengan pelestarian bumi. Tema ini untuk mendorong semangat menciptakan produk kreatif ramah lingkungan, termasuk produk daur ulang. (ln)

copy right :http://web.bisnis.com/sektor-riil/ritel-ukm/1id141682.html
sumber gambar :tribunlampung.co.id

Posted by Bromo Telecenter on 17.08. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mari: Produk kreatif kaya nilai tambah"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added