ARTIKEL BERITA

|

Bawang Merah Probolinggo

Bawang Merah hasil produksi petani di Kabupaten probolinggo cukup diperhitungakan , produk yang dihasilkan tidak kalah dari bawang merah manapun, terbukti pedagang bawang seantero negeri ini, khususnya di Indonesia Bagian timur bila musim panen tiba berbondong menuju probolinggo untuk membeli hasil panen Bawang Merah probolinggo.

Tidak salah memang, produk bawang merah probolinggo ini memang berkualitas tinggi, disamping besar juga sehat, ini hampir ditemui disetiap panen, terutama di daerah Kecamatan leces dan dringu yang menjadi basis sentra bawang merah.

Para petani bawang yang sudah menekuni bisnis ini, harus mempunyai modal besar dan memerlukan ketalatenan dan ketekunan, dengan masa panen 70 sampai 90 hari bawang merah sudah pasti bisa dipanen, dan hasil panen sudah pasti mendatangkan keuntungan besar.

Bawang merah di daerah probolinggo memang tumbuh subur hampir sepanjang musim, hal ini bisa terjadi karena ditunjang oleh kondisi daerah dan cuaca yang sangat mendukung.

Besarnya usaha perdagangan bawang merah bisa dilihat dari aktifitas pasar bawang yang ada di probolinggo, tepatnya di pasar bawang merah di kecamatan Dringu, hampir setiap hari tidak sepi dari pembeli baik pedagang lokal maupun luar daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah , Jakarta bahkan dari Kamlimantan, Bali, NTB dan daerah Indonesia timur lainnya.

Posted by Bromo Telecenter on 10.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bawang Merah Probolinggo"

Leave a reply

Blog Archive

Recently Commented

Recently Added